Selasa, 21 Januari 2014

CAMAT HINGGA DESA HARUS SOSIALISASIKAN BPJS

CAMAT HINGGA DESA HARUS SOSIALISASIKAN BPJS

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya meminta kepada seluruh camat, lurah/kepala desa untuk segera turun kelapangan melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Hal tersebut wajib dilakukan menginggat masih banyak kebinggungan di lapangan.

Menurut Bupati Wardoyo Wijaya, pertanyaan dari warga baik langsung datang ke rumah, melalui telepon atau short massage service (SMS) sering masuk terkait BPJS. Jadi harus segera diberi penjelasan secara langsung. Program BPJS yang dijalankan pemerintah pusat memang masih membinggungkan. Sebab program dari pusat yang seharusnya dibiayai oleh pemerintah ternyata harus ditanggung oleh warga dan daerah. Bahkan dari perhitungan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan BPJS di Sukoharjo diperlukan biaya hingga Rp 28 miliar. Dana tersebut diakui sangat besar untuk menjalankan BPJS.
Terkiat dengan informasi ini maka bupati memerintahkan kepada semua pihak untuk segera turun kelapangan. Petugas yang mendapat skala prioritas yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukoharjo. Selain itu, para camat, lurah/kepala desa juga wajib turun membantu melakukan sosialisasi ke masyarakat. Tujuanya agar tidak ada lagi kebinggungan dilapangan. (MT) sumber : http://sukoharjokab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar